Minggu, 10 Maret 2013

Messi Pecahkan Rekor Lagi

Barcelona - Kemenangan Barcelona atas Deportivo La Coruna diwarnai pemecahan rekor yang dilakukan oleh Lionel Messi. Messi baru saja menjadi pemain pertama yang mencetak gol di 17 pertandingan La Liga secara beruntun.

Saat Barca mengalahkan
 Deportivo di Camp Nou, Minggu (10/3/2013) dinihari WIB, Messi memang cuma bermain 32 menit. Dia dimasukkan di babak kedua untuk menggantikan David Villa.

Namun, waktu tersebut sudah cukup bagi Messi untuk bikin gol. Tendanganchip-nya di menit-menit akhir memastikan Azulgrana menang dengan skor 2-0.

Dengan gol tersebut, berarti Messi selalu membobol gawang lawan dalam 17 pertandingan terakhir di La Liga yang dijalaninya. Dia memecahkan rekor milik Teodor Pewterek, pemain Ruch Chorzow yang mencetak 22 gol dalam 16 pertandingan La Liga secara beruntun pada periode 1937-1938.

Rentetan gol-gol Messi dimulai padajornada 11, saat Barca menghadapi Mallorca, November silam. Pada laga tersebut, Messi mencetak dua gol dan Barca menang 4-2. 

Sejak saat itu hingga sekarang, Messi membukukan 27 gol dalam 17 pertandingan La Liga atau 1,58 gol per pertandingan. 

Messi kini memimpin daftar top skorer sementara La Liga dengan total 40 gol. Penyerang asal Argentina itu unggul jauh atas Cristiano Ronaldo (24 gol) dan Radamel Falcao (21 gol).

Sementara itu, kalau menghitung semua kompetisi yang diikuti Barca, Messi sudah membukukan 51 gol pada musim ini. Demikian dikutip dari situs resmi Barca.

Title: Messi Pecahkan Rekor Lagi; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar: